Thursday, January 28, 2010

Tips Beladiri buat Cewek


Prosedur dan prinsip dasar pencegahan dan perlawanan yang harus diketahui dan dilakukan wanita menghadapi serangan dari pemerkosa :

1. Waspada dengan lingkungan dimana anda berada

Dengan mengetahui lingkungan, anda akan tahu kemana akan berjalan. Ketahuilah bahwa kami bisa mengetahui wanita yang berjalan dalam keadaan bingung hanya dari cara berjalannya. Jadi berjalanlah dengan mantap dan tahu kemana akan melangkah . Sebaiknya anda tahu dimana letak pos polisi/satpam, telpon umum,pom bensin atau toko (yang buka) 24 jam sehingga ketika terjadi sesuatu anda tahu kemana akan menuju. Jika anda mendengar bahwa di daerah itu banyak terjadi kejahatan - sebaiknya menghindar - jika harus berada disana kenali lingkungannya !

Beberapa kasus perkosaan terjadi setelah korban diberi sejenis obat bius yang dicampurkan dalam makanan/minuman ----jangan minum atau makan apapun dalam pertemuan yang anda curigai ada potensi terjadi hal seperti ini. ..JIka harus minum pilihlah minuman kemasan dan pastikan kemasannya tertutup/tidak cacat. JIka harus makan pastikan anda mengecap makanan itu dengan teliti - jika ada rasa aneh :muntahkan ! Perkosaan saat Kencan akan kami bahas secara khusus !

2. Pergi atau pilihlah tempat dimana banyak orang

Pelaku kejahatan biasanya akan memilih tempat yang sepi untuk melaksanakan niat jahatnya. Jadi jika anda harus lari untuk menghindari serangan pilihlah tempat yang banyak orang. Walaupun di kota-kota besar berlaku - " banyak orang tapi sedikit manusia "...Jangan kuatir ---tetaplah kesana : Bagaimanapun pelaku (pasti lebih takut dari anda ) dan bisa membatalkan niatnya karena resiko dia tertangkap jadi jauh lebih besar.

3. JIka terjadi serangan : Kerjakan apapun untuk menarik perhatian orang lain;

Pelaku biasanya akan berkata " Awas..jika kamu berteriak "kamu kubunuh !."...Jangan percaya kata-katanya ! Secara psikis pelaku menyatakan ketakutannya --dan jika dia takut maka anda bisa membuat niat jahatnya berubah atau minimal ragu - sehingga anda bisa melarikan diri. Prinsipnya buatlah segaduh mungkin. Berteriak adalah salah satu pilihan. Jadi --jangan ragu --berteriaklah sekeras-kerasnya. Kalau anda

ada didalam mobil bunyi klakson. Kalau serangan kebetulan terjadi ditempat tinggal, pasang stereo atau tv anda dengan suara penuh !!. Teriakan seperti : " Tolong..Tolong " di kota besar - kadang-kadang malah membuat masyarakat takut ----berteriaklah : "Kebakaran..kebakaran...api...api..."

4. Lawanlah secara fisik -segera - dengan segala yang kamu miliki jika pelaku berusaha menggelandang anda ketempat lain.

Pelaku kejahatan selalu berusaha meninggalkan tempat yang dirasakannya tidak aman. Tempat yang ideal baginya adalah tempat dimana ia bisa menyiksamu, menghantam korban atau memperkosa korban tanpa ada yang tahu. Dan tempat itu - biasanya - bukan tempat dimana dia menemukan korbannya pertama kali. Untuk itu,pertahankanlah posisi anda sebisanya. Jangan biarkan pelaku menggelandang anda. Bagi pelaku, semakin jauh , semakin sepi- semakin baik. Prinsipnya, gagalkan skenario pilihan tempat dari pelaku.

Caranya : adakan perlawanan, berontak , bikin kegaduhan. Jika perlu keluar dari kendaraan pelaku : lakukan itu..walaupun anda harus melompat dan mungkin luka karena tindakan itu. Ingatlah skenario yang lebih kejam hanya bisa terlaksana jika anda berhasil dipindahkan ketempat pilihannya.

5. Selalu menjaga agar ada jarak atau halangan antara tubuh anda dengan tubuh penyerang.

Perkosaan adalah kejahatan seksual ---pelaku akan berusaha merusak kehormatan anda dengan kekuatannya. Pelaku akan berusaha melakukan hubungan dan kontak seksual - dengan paksa. Prinsipnya, jaga jarak badan (terutama dada dan pinggang) anda dengan badan pelaku - lakukan serangan - begitu jarak tubuh anda melebar gunakan untuk melarikan diri. Penjelasan secara tehnik akan disampaikan secara khusus.

6. Jika anda harus melawan --- gunakan anggota tubuh (juga apapun yg bisa digunakan.....) dengan cara apapun yang bisa anda kerjakan ke sasaran yg paling lemah.

Pernahkah anda memasukan kucing kedalam bak mandi ? Jika belum coba dan perhatikan bagaimana reaksi kucing itu untuk keluar dari air yang tidak disukainya. Kucing akan mencakar apapun didekatnya, menggigit apapun yang bisa digigitnya. Dan anda ---pemiliknya sekalipun---jangan coba untuk menolongnya. Begitulah kira-kira cara dan alat-alat yang dapat anda pakai untuk melawan pelaku. Penjelasan secara teknik akan dibahas dalam artikel khusus.

7. Jika perlawanan anda tidak mampu menghentikan penyerang secara fisik - gunakan cara psikis.

Beberapa tehnik "negosiasi" terbukti bisa menggagalkan niat pelaku untuk merusak kehormatan anda. Prinsipnya : pelaku pemerkosa adalah manusia yang bermasalah dengan dirinya sendiri - melakukan perkosaan adalah tindakan untuk menunjukkan kekuatan dan kemarahannya. " Kalau Ibu mu tahu apa yang kamu akan perbuat pada ku --ia pasti menangis " - pernah diucapkan oleh korban yang selamat dari penyerangan. "Ok..Ok ..baiklah --jika kau ingin meniduri-- aku mau ----tapi bisakah kamu menggunakan kondom ?" --adalah kalimat kedua yang berhasil kami temukan dari korban yang lolos. " Ooo...Inikah keinginanmu --- Baiklah aku akan melayanimu -- perlihatkan dulu uangmu !- Ini adalah kalimat ke-tiga yang berhasil kami kumpulkan dari korban yang berhasil selamat...Tipe-tipe pemerkosa akan kita bahas dalam artikel terpisah

8. Jika perkosaan itu terjadi - berusahalah untuk tetap hidup.
Ketahuilah bahwa HANYA jika anda hidup maka kejahatan ini bisa berakhir

9. Laporkan kejahatan itu segera
Gunakan setiap kesempatan pertama yang ada untuk melaporkan kejahatan ini kepada yang berwajib. Jangan ragu kepolisian di Indonesia sudah memiliki personel khusus untuk kejahatan seksual

10. Amankan semua bukti kejahatan.

Semua barang yang ada didalam ruangan terjadinya kejahatan seksual adalah bukti penting..Jangan merubahnya. Tindakan seperti mencuci atau berusaha menghilangkan bau dari satu barang bisa menghilangkan bukti kejahatan. Jika anda harus kerumah sakit atau berobat ceritakanlah kejadiannya sampai anda mendapatkan luka-luka tsb. bahwa luka-luka dibadan anda adalah akibat kejahatan seksual. Dokter dan paramedis akan bertindak sesuai prosedur -termasuk mengamankan bukti dan mempersiapkan surat visum.

 Sumber : www.matra-taekwondo.org